Klasemen MotoGP 2020 Usai Balapan Andalusia

Jerez – 

MotoGP 2020 sudah menuntaskan seri keduanya di MotoGP Andalusia. Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, masih sempurna di puncak klasemen MotoGP.

Pada balapan di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Quartararo yang memegang pole position tak tertahankan sedari putaran pertama untuk akhirnya melintasi garis finis paling awal.

Quartararo bahkan mencatatkan jarak waktu sekitar 7,5 detik atas Maverick Vinales yang finis kedua usai memenangi pertarungan ketat dengan Valentino Rossi di lap-lap terakhir. Melengkapi posisi lima besar balapan adalah Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Alex Marquez, Johann Zarco, dan Alex Rins berada di posisi keenam hingga kesepuluh. Kemenangan kedua Quartararo setelah MotoGP Spanyol pekan lalu menempatkannya di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan 50 poin.

Pebalap asal Prancis itu unggul 10 angka atas Vinales dengan 40 poin di posisi kedua. Andrea Dovizioso yang finis posisi keenam mendapat tambahan 10 angka dengan total 26 poin. Nakagami dan Pol Espargaro di posisi keempat dan kelima dengan poin sama, 19.

Rossi di urutan keenam klasemen MotoGP dengan 16 poin disusul Jack Miller (16 poin), Alex Marquez (12 poin), Johann Zarco (12 poin), dan Franco Morbidelli (11 poin). Balapan selanjutnya akan dihelat di Brno, Republik Ceko, 9 Agustus.

Klasemen MotoGP 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *